2.000 Pemudik Gratis dari PLN Berangkat Tinggalkan Jakarta

JAKARTA – PT PLN (Persero) kembali menggelar program tahunan pelayanan mudik gratis berjudul “Mudik Bareng PLN“. Secara spesial acara ini diperuntukkan bagi Famili mitra kerja PLN se-Jakarta dan Banten.

Mereka ialah petugas kebersihan, keamanan, dan lainnya beserta Famili para pedagang kaki 5 di kisaran Kantor PLN Pusat, Jakarta. Tahun sekarang sedikitnya ada 2.000 pemudik dengan 38 bus yang diberangkatkan dari 4 titik di Jakarta pada hari ini (1/7/2016).

Untuk mengangkut ribuan pemudik dalam acara “Mudik Bareng PLN” ini, perusahaan pelat merah di bagian energi listrik menyediakan 26 bus yang diberangkatkan dari PLN Kantor Pusat di Kebayoran Baru. Lalu tujuh bus dari PLN Distribusi Jakarta Raya di Gambir.

PLN juga menyediakan 5 bus untuk acara mudik Kementerian Energi dan Sumber Daya (ESDM) yang diberangkatkan dari Museum Geologi di Bandung, Jabar. Adapun yang diberangkatkan dari Kantor Kementerian ESDM di Gambir sebanyak 2 bus.

 

Acara seremonial pelepasan bus iring-iringan mudik berbarengan PLN ini ditunaikan Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali di halaman PLN Kantor Pusat.”Acara mudik berbarengan PLN untuk memberikan Peluang, kemudahan, dan kenyamanan bagi warga kisaran Kantor PLN. Tentunya para mitra kerja untuk bisa berlebaran berbarengan sanak Famili dan kerabat di kampung halaman,” ungkap Muhamad Ali sebelum melepas keberangakat bus mudik secara simbolis.

Program mudik berbarengan PLN yang rutin diselenggarakan saban tahun semenjak 2007 ini jadi bagian bentuk perhatian perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) untuk warga. Tujuanya supaya warga mampu menjalankan ‘ritual’ mudik Lebaran tanpa mesti berebut berbelanja tiket pesawat, kereta api, dan enggak Penting berdesak-desakkan di atas bus.

“Semoga perjalanan mudik berbarengan PLN ini bisa berjalan lancar dan berhasil. Kecuali itu semua peserta mudik mampu selamat sampai maksud,” ingin Ali.

Sementara, Kepala Satuan hubungan Korporat PLN I Made Suprateka mengutarakan, iring-iringan bus mudik berbarengan PLN ini akan mengantarkan para pemudik ke kota maksud masing-masing yang tersebar di sejauh jalur pantura, jalur tengah, dan jalur selatan. Mulai dari Indramayu, Tasikmalaya, Ciamis, Brebes, Tegal, Pekalongan, Semarang sampai Yogyakarta, Wonogiri, dan Solo. “Target mudik paling jauh ialah Surabaya,” tambahnya.

Dengan rute perjalanan jauh dengan waktu tempuh lama, para driver dan awak bus sudah menjalani pemeriksaan kesehatan fisik dan stamina di PLN. Memastikan stamina dan fisik yang prima para awak bus Adalah usaha mengutamakan keamanan penumpang selama perjalanan mudik ini.

Source link

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :