Berita Asia

125 Pramugari di India Akan Dipecat karena Gemuk

Iklan

125 Pramugari di India Akan Dipecat karena Gagal Menurunkan Berat Badan

Air India sudah mengeluarkan permintaan supaya 600 pramugari dan awak pesawat menurunkan berat badan, namun 125 di antaranya gagal mencapai berat badan yang diminta.

Islam-institute.com, India – Perusahaan Maskapai penerbangan India, Air India, berencana memberhentikan 125 pramugari dan awak pesawat karena dianggap terlalu gemuk untuk bekerja di pesawat.

Disebutkan oleh beberapa laporan, bahwa dari para pegawai yang akan diberhentikan ini, mungkin beberapa di antaranya dipindahkan untuk bekerja di bandar udara sebagai ground staff atau ditawari pensiun dini.

 

 

Seorang pejabat Air India kepada BBC mengatakan keputusan ini diambil berdasarkan panduan indeks massa tubuh (IMT) yang dikeluarkan badan penerbangan sipil tahun lalu.

Ia menjelaskan Air India sudah mengeluarkan permintaan supaya 600 pramugari dan awak pesawat menurunkan berat badan, namun 125 di antaranya gagal mencapai berat badan yang diminta.

“Para pegawai ini sudah kami beri waktu selama 18 bulan untuk memenuhi indeks massa tubuh yang ideal, tapi mereka gagal. Jadi kami tak punya pilihan lain kecuali mengganti mereka,” kata seorang pejabat Air India seperti dikutip kantor berita India, PTI.

Ia juga mengatakan muncul kekhawatiran awak kabin yang terlalu gemuk tidak akan bisa beroperasi secara efektif dalam keadaan darurat. (al/sriwijayapos)

IklanJasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker