Berita Iran

114 Pesawat Airbus Akan Dibeli Iran Setelah Sanksi Dicabut

Iklan

Iran akhirnya dapat leluasa untuk membeli 114 Pesawat Airbus setelah sanksinya dicabut. Sanksi dicabut hari Sabtu dalm pertemuan para diplomat di Wina, bersamaan pengumuman Iran terkait pembebasan empat orang Amerika dari penjara.

 

 

pesawat airbus

Islam-Institute, TEHRAN – Dengan berakhirnya sanksi ekonomi terhadap Iran. Tehran telah menyepakati pembelian 114 pesawat sipil dari perusahaan Airbus, menurut media Iran.

Kantor berita Iran Tasnim mengutip keterangan dari Menteri Transportasi mengatakan, Sabtu (16/01), bahwa Iran telah sepakat dengan perusahaan Airbus untuk membeli 114 pesawat sipil. Pernyataan Menteri didampaikan menjelang pencabutan sanksi internasional yang dikenakan pada Teheran.

Menteri Abbas Okhunda mengatakan, “Kami telah mengambil langkah pertama dalam kesepakatan dengan perusahaan Airbus untuk membeli 114 pesawat”.

Perusahaan itu mengatakan bahwa pembicaraan perdagangan dengan Iran belum dapat dimulai sampai pencabutan sanksi. Sebagaimana dijadwalkan sanksi dicabut pada hari Sabtu saat pertemuan para diplomat di Wina dan pengumuman Iran terkait pembebasan empat orang Amerika dari penjara.

Seorang juru bicara Iran mengatakan, “Meskipun Iran sangat membutuhkan pesawat-pesawat baru, namun kami harus tetap berpegang teguh pada hukum yang berlaku.”  (AL/Sfa/AS/Addiyar)

IklanJasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker