Inspirasi Islam

10 Orang Ini Jasadnya tidak Hancur di Dalam Kubur, Anda Wajib Tahu

Jasa Web Alhadiy

10 Orang Ini Jasadnya tidak Hancur di Dalam Kubur, Anda Wajib Tahu. INI BEBERAPA FAEDAH PENTING YG SEBAIKNYA TIDAK DIABAIKAN : “10 ORANG INI TIDAK AKAN HANCUR JASADNYA DI DALAM KUBUR”.

Sering kita dengar berita atau cerita dari mulut ke mulut atau tutur tinular tentang jasad si Anu tidak hancur alias masih utuh. Padahal jasadnya sudah dikubur bertahun-tahun lamanya. Secara logika seharusnya jasad akan hancur dalam waktu cepat jika dikubur.

 

Kenapa jasad tetap utuh padahal sudah dikubur dalam tanah puluhan tahun bahkan ratusan tahun?  Berkata Sayyidii Ali Al Wana’i: ” Telah datang di dalam Khabar bahwa sesungguhnya 10 orang ini tidak akan hancur (rusak) jasadnya di dalam kubur;

1. Para Nabi
2. Orang Alim
3. Orang yang mati syahid
4. Orang yang hafal Al-Qur’an (Hafidz Hafidzah)
5. Orang yang selalu mengumandangkan adzan shalat lima waktu
6. Imam/Pemimpin yang adil
7. Wanita yang meninggal ketika nifas (setelah melahirkan)
8. Orang yang terbunuh secara dzalim
9 & 10. Orang yang meninggal di malam Jum’at dan hari Jum’at”.

Ulama lain juga mengatakan salah satu orang yang tidak akan hancur jasadnya di dalam kubur ialah pengganti Imam yang adil/wakilnya, orang yang jujur, orang yang mencintai karena Allah SWT, orang yang memperbanyak dzikir kepada Allah SWT. Dan orang yang meninggal kena penyakit tha’un atau mati karena menjaga benteng Islam fii Sabilillah.

(Kitab Is’aad ar Rafiiq wa Bughyah As Shadiiq Syarah Sullam al Taufiiq, hal; 31 Lil Allaamah Al Habib Abdullah bin Husain bin Thahir bin Muhammad bin Hasyim Ba ‘Alawi Rahimahullahu Ta’ala aamiin….)

Semoga kita semua bisa masuk dalam golongan 10 orang di atas aamiin, aamiin, aamiin ya rabbal aalamiin bisirri asrari Al Fatihah….

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker