Berita Suriah

Venezuela Dukung Presiden Assad dan Rakyat Suriah

Venezuela Memberi Dukungan ke Presiden Assad dan Rakyat Suriah

Dalam pidatonya tersebut, Nicolas Maduro juga mengecam pelaku teror di Paris yang menewaskan 150 orang termasuk satu warga Venezuela. Maduro menyatakan bahwa kelompok-kelompok teror seperti ISIS terbentuk sebagai akibat dari intensifnya intervensi AS ke negara-negara Timur Tengah seperti di Irak, Libya dan Suriah.

 

 

Islam-Institute, CARACAS – Presiden Venezuela, Nicolas Maduro menekankan kembali bahwa Venezuela selalu memberikan dukungannya kepada rakyat dan pemerintah Suriah dalam menghadapi serangan dan aksi-aksi terorisme yang bekerjasama dengan negara-negara asing yang ingin menjarah kekayaan di Suriah.

Dalam pidatonya yang diberikan pada Senin malam (16/11) dan ditayangkan televisi nasional Venezuela, Presiden Nicolas Maduro menyoroti persoalan Suriah dengan menyatakan bahwa Presiden Bashar al-Assad adalah satu-satunya jaminan, bagi pasukan dan rakyat Suriah, untuk kestabilan dan keamanan di Timur Tengah.

Presiden Venezuela itu menggarisbawahi bahwa pemerintahan AS mencoba mengguncang Venezuela seperti yang telah dilakukan negara itu terhadap dunia Arab. Ia juga menambahkan bahwa menghadapi terorisme membutuhkan upaya persatuan yang tulus dan menghormati hukum internasional serta hak masyarakat untuk menentukan nasib sendiri.

Dalam pidatonya tersebut, Nicolas Maduro juga mengecam pelaku teror di Paris yang menewaskan 150 orang termasuk satu warga Venezuela. Maduro menyatakan bahwa kelompok-kelompok teror seperti ISIS terbentuk sebagai akibat dari intensifnya intervensi AS ke negara-negara Timur Tengah seperti di Irak, Libya dan Suriah.  (AL/ARN)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *