Berita Suriah

Tiga Komandan Front al-Nusra Tewas di Idlib Suriah

Konflik Sesama Kelompok Ekstrimis, Tiga Komandan Front al-Nusra Tewas di Idlib Suriah

Front al-Nusra dan faksi afiliasi Al-Qaeda lainnya seperti “Jund Al-Aqsa” baru-baru ini menjadi sasaran kritik dari sekutu mereka dari kelompok “Jeish Al-Fath” (Tentara Penaklukan) karena mereka enggan ikut memerangi ISIS di Suriah.

Islam-Institute, DAMASKUS Kerugian besar kembali menimpa kelompok ekstrimis Islam Front al-Nusra setelah tiga komandannya tewas dalam serangan bom sesama kelompok garis keras (ekstrimis) di Suriah. Tiga komandan senior al-Qaeda yang bertugas memimpin operasi ‘jihad’ Front al-Nusra tersebut tewas dalam sebuah serangan bom yang diledakkan oleh sesama anggota ekstrimis dari kelompok lainnya saat pertemuan kelompok tersebut diadakan di barat laut provinsi Idlib.

Dilaporkan menurut para aktifis lokal yang mengetahui kejadian tersebut mengatakan bahwa ketiga komandan perang Front al-Nusra yang berafiliasi ke Al-Qaeda itu adalah Avu Zubayr Al-Sham, Abu Dujana Al-Ansari dan Abu Al-Nasir Al-Jazrawi.

Orang bernama Al-Jazrawi adalah seorang warga Arab Saudi dan merupakan komandan tertinggi di antara tiga komandan Senior al-Qaeda yang tewas tersebut. Dia menjadi komandan perang Front Al Nusra yang merupakan afiliasi Al-Qaeda di Suriah. Keberadaan Front al-Nusra di Suriah konon dirancang AS untuk memerangi ISIS, namun sampai sejauh ini, sudah beberapa tahun, tidak pernah terdengar hasilnya. Bahkan ISIS semakin kokoh sebelum diserang oleh Operasi Angkatan Udara Rusia.

Belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan pemboman tersebut. Akan tetapi bagaimanapun juga, Front al-Nusra dan faksi afiliasi Al-Qaeda lainnya seperti “Jund Al-Aqsa” baru-baru ini menjadi sasaran kritik dari sekutu mereka dari kelompok “Jeish Al-Fath” (Tentara Penaklukan) karena mereka enggan ikut memerangi ISIS di Suriah. (SFA/LM/FNA)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *