Berita Suriah

Ribuan Teroris ISIS Menyerah Kepada Pemerintah Suriah

Ribuan Teroris ISIS Menyerah Kepada Pemerintah Suriah dalam Program Rekonsiliasi Nasional Suriah

Menurut laporan media, para milisi ini juga menyerahkan senjata mereka kepada penegak hukum Suriah, termasuk sejumlah besar senapan mesin, senjata otomatis dan senapan sniper.

Islam-institute.com, DAMASKUS – Ribuan Teroris ISIS, yaitu lebih dari 1000 teroris ISIS akhirnya meletakkan senjata mereka dan menyerah kepada pemerintah Suriah selama 24 jam terakhir di Dara’a. Hal ini diumumkan oleh Komite Rekonsiliasi Nasional Suriah pada hari Senin (5/10) kemarin.

Foto Upacara resmi dimana Teroris ISIS dimaafkan Pemerintah Suriah

Foto-foto upacara resmi di mana mereka dimaafkan juga dirilis di hari yang sama.

Sebelumnya, media sputnik Internasional juga memberitakan bahwa lebih dari 450 milisi Suriah dan 250 kriminal yang diburu pemerintah telah meletakkan senjata mereka dan kembali menjalani hidup damai bersama masyarakat di barat daya negara yang dilanda perang melawan teroris tersebut.

Para milisi dan pelanggar hukum lainnya itu memutuskan untuk menyerahkan diri kepada pihak berwenang Suriah di bawah persyaratan program rekonsiliasi nasional.

Milisi ISIS Menyerahkan Diri ke Pemerintah Suriah

Menurut laporan media, para milisi ini juga menyerahkan senjata mereka kepada penegak hukum Suriah, termasuk sejumlah besar senapan mesin, senjata otomatis dan senapan sniper.

Contoh gemilang  keberhasilan program rekonsiliasi, yang dimulai oleh pemerintah Suriah, terjadi di kota Homs di barat negara itu pada tahun 2014. Lebih dari 1.500 milisi ISIS yang telah merebut pusat kota menyerahkan diri mereka kepada pihak berwenang saat itu.

Program Rekonsiliasai pemerintah Suriah ini menyediakan kesempatan kepada  warga negara yang membelot,  kesempatan untuk melalui tahap rehabilitasi sebelum kemudian memulai hidup damai, jika mereka bersedia meletakkan senjata dan menghentikan pertempuran. (AL/ARN/RM/FNA/SputnikNews)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *