Pertamina Rencanakan Tambah SPBU di Tol Brebes

Website Islam Institute

JAKARTA – Waktu ini, PT Pertamina (Persero) mengklaim tengah mempertimbangkan untuk menambah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di ruas jalan tol Pejagan-Brebes Timur. Hal ini sebab 3 SPBU yang ada waktu ini dirasa tidak cukup untuk melayani masarakat waktu puncak arus mudik lebaran seperti sekarang ini.

Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pengelola jalan tol untuk menambah SPBU di jalan tol Brebes.

“Nanti kita kemungkinan berkoordinasi dengan pihak jalan tol dan kepolisian untuk menambah SPBU di tempat jalan tol Brebes,” katanya seperti dikutip Sindonews di Jakarta, Senin (4/7/2016).

Loading...
loading...

Kalau menyaksikan kepadatan arus lalu lintas seperti yang terjadi waktu ini, ‎Wianda menilai amat tidak masuk akal kalau masarakat wajib berjalan cukup jauh untuk sampai di SPBU. Sebab, bensin kendaraan sanggup saja habis sewaktu belum sampai ke tempat SPBU terdekat.”‎Jika kita lihat kondisinya seperti ini ya, rasanya juga tidak masuk akal jika lantas masarakat tidak sanggup dan wajib jalan cukup jauh sebelum lantas dia sampai ke SPBU kami di rest tempat 252,” imbuh dia.

Dia meminta, supaya ke depannya pengelola jalan tol bisa mencegah pemudik waktu melaksanakan pembayaran tol dan waktu keluar dari tol tersebut. Walaupun titik kemacetan senantiasa berpindah tiap tahunnya, tetapi kalau antrian pembayaran tol sanggup diantisipasi semenjak dini maka kepadatan lalu lintas sanggup sedikit berkurang.

Loading...

“Jadi yang wajib diantisipasi ialah pemudik pada waktu melaksanakan pembayaran tol dan keluar dari tol tersebut. Sebab bayangkan, tol yang tadinya 5 sampai enam lajur lantas mengerucut di jalan biasa jadi 1 lajur,” tandasnya.  (al/sn)

 

loading...

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *