Home / Berita Eropa / Peran Rusia Diperlukan Dunia untuk Selesaikan Krisis Global

Peran Rusia Diperlukan Dunia untuk Selesaikan Krisis Global

Peran Rusia diperlukan dunia untuk selesaikan krisis Global, demikian kata Frank Walter Steinmeier, Menteri Luar Negeri Jerman …

 

 

 

Islam-Institute, BERLIN – Frank Walter Steinmeier, Menteri Luar Negeri Jerman, mengatakan bahwa masyarakat dunia perlu Rusia untuk memecahkan krisis global. Pernyataan Steinmeier ini diungkapnya dalam sebuah wawancara yang diterbitkan oleh harian Jerman, General-Anzeiger, pada hari Selasa (08/03) kemarin.

“Selama Perang Dingin kadang-kadang ada tidak ada kontak sama sekali antara Timur dan Barat. Namun, sekarang kita memiliki banyak hal untuk bertukar pendapat,” ungkap Steinmeier. “Kita butuh itu, dengan mempertimbangkan jumlah yang luar biasa dari krisis di seluruh dunia. Baik kita ingin ataupun tidak,” tambahnya sebagaimana dikutip TASS.

“Kenyataannya adalah bahwa tanpa Rusia kita tidak mampu untuk bergerak maju dalam pembicaraan tentang solusi politik di Suriah, maupun dalam pelaksanaan Minsk yang sesuai terhadap Ukraina,” katanya. “Tanpa Rusia, tidak mungkin ada kesepakatan nuklir dengan Iran. Ini berarti bahwa jika kita ingin mengambil keputusan, kita perlu Rusia.”  (AL/ARN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Islam di Bosnia Kini Bangkit Kembali

Subhanallah, Islam di Bosnia Makin Berkibar. Di Bosnia dan Herzegovina pada 1992-1995 merupakan masa kelam ...