Home / Berita Arab Saudi / Kepala Intelijen AS Ragukan Pasukan Arab Saudi dan UEA

Kepala Intelijen AS Ragukan Pasukan Arab Saudi dan UEA

Kepala Intelijen AS meragukan kemampuan pasukan Arab Saudi dan UEA dalam rencana perang di Suriah ….

Islam-Institute, WASHINGTONArab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) mungkin tidak memiliki kemampuan yang dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memerangi ISIS, dua kepala intelijen AS bersaksi Selasa (9/02), FNA melaporkan.

“Saya tidak bisa menilai bahwa pasukan darat Saudi akan memiliki kontibusi signifikan … dan kapasitas dalam mengambil bagian dalam peperangan ini”, Vincent Stewart, direktur Badan Pertahanan Intelijen, mengatakan kepada Komite Senat Angkatan Bersenjata.

“Sementara Emirat, sangat mampu membebaskan diri dengan baik di Yaman,” tambah Stewart. “Apakah mereka memiliki kapasitas untuk melakukan keduanya di Yaman dan di Irak-Suriah, ini sesuatu yang mustahil bisa mereka lakukan”, kata Stewart. “Saya pikir mereka melakukan dengan sangat baik di Yaman, namun kapasitas mereka untuk melakukan peperangan di tempat berbeda dan di waktu yang sama, tidak mungkin bisa”, tambahnya.

Stewart dan Direktur Intelijen Nasional James Clapper mengatakan pada Selasa lalu, bahwa mereka masih mempertanyakan pasukan kedua negara ini, apakah akan benar-benar efektif?

“Saya pasti menghargai dan menghargai kesediaan Saudi dan UEA yang ingin terlibat di Suriah, saya pikir itu akan menjadi tantangan bagi mereka jika mereka mencoba untuk mengambil jalan ini” kata Clapper.

UEA dan Arab Saudi membuat penawaran invansi darat ke Suriah bergantung kepada pimpinan koalisi. Clapper menafsirkan bahwa kondisi itu berarti dua negara ini siap di bawah komando dan kontrol Pentagon.  (AL/ARN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Islam Institute, No Image Available.

Fatwa Ulama Saudi: Muslim Boleh Salat di Masjid Syiah dan di Gereja

Telah terbit Fatwa Ulama Saudi Abdullah bin Sulaiman Al-Manea bahwa Muslim Boleh Salat di Masjid Syiah ...