Berita Yaman

Kenapa Mantan Presiden Yaman Berbalik Dukung Houhti ?

Mantan Presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh Kini Jadi Pendukung Houhti

Islam-institute.com, Berita Yaman Terkini – SANAA – Mantan Presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh mengumumkan dirinya kini sebagai pendukung Houhti. Pernyataan ini diumumkann setelah Arab Saudi dan koalisinya membombamdir rumah tingga Ali Abdullah Saleh yang berada di Sanaa, Ibu Kota Yaman.

Di depan reruntuhan rumahnya Mantan Presiden Yaman itu berbicara, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (11/5/2015), Ali Abdullah Saleh mengaku pada awalnya bukanlah seorang pendukung Houhti. Namun, akibat serangan Arab Saudi, dirinya berubah pikiran untuk mendukung Houhti, karena Houthi menurutnya membela kepentingan Yaman.

 

Mantan Presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh menyatakan diri sebagai pendukung Houhti. (Reuters)

“Saya sejatinya bukanlah pendukung Houhti, tapi mulai saat ini saya mengumumkan dari tempat ini bahwa saya, sebagai orang Yaman akan mendukung siapapun yang membela kepentingan bangsa,” kata Ali Abdullah Saleh mengisyarakan dukungannya pada Houhti.

Dalam serangan yang berlangsung Minggu dini hari lalu, menurut beberapa saksi mata seperti diberitakan Khabar – Kantor berita Yaman, Arab Saudi dan koalisinya paling sedikit melakukan tiga serangan udara ke wilayah rumah tinggal Ali Abdullah Saleh.

“Sebanyak tiga serangan udara mengarah ke Kota Sanaa hari ini, satu di antaranya dilaporkan menghantam kediaman mantan Presiden Saleh. Meski demikian, Saleh beserta keluarganya baik-baik saja, karena telah lama keluar dari Yaman,” kata laporan kantor berita Yaman, Khabar, kemarin.

“Kepulan asap tebal terlihat membumbung tinggi di sekitar wilayah kediaman mantan Presiden Saleh, di Kota Sanaa,” sambung laporan itu. (al/alarabiya)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *