Home / Berita Arab Saudi / Jika Saudi Hancurkan Harga Minyak, AS Akan Tolong Tahta Saudi

Jika Saudi Hancurkan Harga Minyak, AS Akan Tolong Tahta Saudi

Pesan Kerry kepada Bin Nayef: Hancurkan Harga Minyak, AS Akan Selamatkan Tahta Saudi ….

Islam-Institute, RIYADH – Menurut saluran berita Rusia Россия-24, Sekretaris Negara AS, John Kerry, selama tur di Timur Tengah baru-baru ini bertemu dengan Putra Mahkota Saudi dan pejabat Saudi senior lainnya setelah menemui King Salman sang Raja Monarki itu. Muhammad bin Nayef, calon penerus tahta Saudi itu mengeluhkan bahwa Amerika Serikat telah menggoyahkan aliansi abadinya dengan kerajaan kaya minyak itu sejak Washington menyetujui kesepakatan nuklir dengan musuh bebuyutan Riyadh, yaitu Iran.

“Yang Mulia, atas nama Presiden Obama, saya dapat menjamin bahwa tentara kami akan melindungi tahta Saudi. Tetapi untuk menghambat agenda Iran, kami yakin anda harus membanjiri pasar dengan minyak yang lebih murah,” lapor Россия-24 yang memperoleh transkripsi pertemuan itu, menguutip pernyataan Kerry.

298423948209
“Kami, di Arab Saudi mencapai keyakinan pahit ini bahwa Anda [pemerintahan Amerika] dapat dengan mudah membuang sejarah panjang persahabatan kita, sehingga kami berusaha menggantikan aliansi yang sekarat ini dengan membentuk ikatan kuat dengan Inggris atau Israel,” kantor berita Rusia ITAR-TASS mengutip ungkapan pewaris Saudi berusia 56 tahun itu dengan jelas, meskipun Sekretaris Kerry diduga telah meyakinkan lawan bicaranya yang terkemuka itu, bahwa keamanan Arab Saudi adalah sesuatu yang masih jadi komitmen Amerika Serikat.

“Putin sedang mencoba untuk menghidupkan kembali Uni Soviet,” tambah Kerry, “dan kami pasti akan meyakinkan rekan-rekan kami di Pentagon untuk menggunakan strategi baru dan menyebarkan lebih banyak lagi kapal perang ke Teluk, maka saya percaya tidak ada alasan untuk khawatir,” jelasnya menenangkan putra Mahkota itu akan potensi ancaman Rusia.

93482309482309

Pada akhir Januari, Presiden Putin mengancam rezim Saudi dengan mengatakan bahwa Rusia akan mengebom Arab Saudi kembali ke kehidupan Zaman Batu kecuali Riyadh menghentikan dukungan terhadap terorisme di Suriah dan negara tetangganya, Irak.  (AL/ARN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Islam Institute, No Image Available.

Fatwa Ulama Saudi: Muslim Boleh Salat di Masjid Syiah dan di Gereja

Telah terbit Fatwa Ulama Saudi Abdullah bin Sulaiman Al-Manea bahwa Muslim Boleh Salat di Masjid Syiah ...