Home / Berita AS / Dua Polisi AS Penembak Anak 6 Tahun Ditangkap

Dua Polisi AS Penembak Anak 6 Tahun Ditangkap

Hasil penilitian kepolisian AS menyebutkan beberapa bulan terakhir telah tersebar serangkaian video yang menunjukkan beberapa petugas kepolisian yang seenaknya menggunakan kekuatan mereka secara tidak lazim. Sasarannya adalah masyarakat sipil yang kebanyakan dari mereka berkulit hitam.

Dua Polisi AS Penembak Anak 6 Tahun Ditangkap

Islam-Institute, Amerika Serikat – AS dihebohklan lagi insiden penembakan oleh polisi terhadap warga sipil. Dua petugas polisi dari daerah selatan Louisiana ditangkap pihak berwajib atas kasus penembakan anak berusia 6 tahun dalam pengejaran sebuah mobil.

Menurut seorang pejabat kepolisian AS bernama Mike Edmonson mengatakan bahwa dua polisi yang ditangkap itu adalah Norris Greenhouse Jr dan Derek Stafford atas tuduhan pembunuhan tingkat dua.

Pada hari selasa lalu keduanya menembakan 18 peluru pada sebuah mobil yang dikemudikan oleh Christopher View dan pada saat itu ia bersama putranya yang masih berusia enam tahun di kota Marksville.

Menurut “The Washington Post”, Mike Edmonson mengatakan: “si anak duduk di kursi depan mobil  dan di kursi itu ia tewas”.  Surat kabar itu menambahkan bahwa sedikitnya lima peluru bersarang di tubuh anak kecil itu.

Anak 6 tahun ini menjadi korban yang terkecil di antara 838 kasus penembakan fatal, sebagaimana disebutkan oleh pihak kepolisian AS.

Sementara Ayah anak itu terluka parah dalam penembakan itu, dan hingga sekarang masih belum jelas apa motif di balik kasus penembakan warga sipil tersebut.

Hasil penilitian kepolisian AS menyebutkan beberapa bulan terakhir telah tersebar serangkaian video yang menunjukkan beberapa petugas kepolisian yang seenaknya menggunakan kekuatan mereka secara tidak lazim. Sasarannya adalah masyarakat sipil yang kebanyakan dari mereka berkulit hitam. (AL/ARN/mepanorama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Militer AS Bukan Lagi yang Terbaik di Dunia

Ada Yang Mengatakan bahwa Militer AS kini bukan lagi yang terbaik di dunia. Sebelum ini ...