Home / Berita Suriah / 28 Teroris Jabhat Al-Nusra Tewas Disergap Pasukan Khusus di Hama

28 Teroris Jabhat Al-Nusra Tewas Disergap Pasukan Khusus di Hama

Sebanyak 28 teroris Jabhat Al-Nusra tewas setelah disergap pasukan khusus Suriah di selatan Hama…

 

 


Islam-Institute, DAMASKUS – Unit Pasukan Khusus Suriah berhasil menggagalkan usaha sekelompok teroris bersenjata Jabhat Al-Nusra yang ingin menyusup melalui beberapa arah dari Hirbnafsah di selatan Hama. Setidaknya 28 teroris tewas dalam upaya penyergapan oleh pasukan khusus Suriah itu.

Sumber militer menyebutkan dalam sebuah pernyataan kepada kantor berita Sana bahwa unit pasukan khusus  bekerjasama dengan satuan kelompok-kelompok pertahanan rakyat terlibat dalam pertempuran sengit selama beberapa jam melawan kelompok teroris Jabhat Al-Nusra yang mencoba untuk melancarkan serangan dari beberapa arah, sekitar 40 kilometer dari kota Hama.

Sumber tersebut menyebutkan bahwa pertempuran itu berakhir dengan tewasnya 28 teroris dan melukai puluhan lainnya serta dua kendaraan yang dilengkapi dengan senapan mesin dan artileri hancur.

Disebutkan bahwa operasi penggagalan serangan tersebut dapat berjalan dengan baik, setelah unit pasukan khusus Suriah berhasil melumpuhkan dan menyita senapan mesin kaliber 7,12 mm, senapan mesin dari jenis “PKC” dan empat senapan lainnya serta menghancurkan barisan pertahanan akhir kelompok teroris Jabhat Al-Nusra di daerah persimpangan kota Hirbnafsah.

Selain itu unit pasukan khusus Suriah kemarin juga berhasil menggagalkan sebuah serangan kelompok teroris Jabhat Al-Nusra yang mencoba menargetkan salah satu pos militer di daerah Hirbnafsah, mengakibatkan puluhan teroris tewas dan terluka serta hancurnya empat kendaraan pick up milik mereka.  (Al/Sfa)


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Islam Institute, No Image Available.

Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi Agen MOSSAD dan Yahudi Tulen

Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi Agen MOSSAD dan Yahudi Tulen. Sejumlah media asing, diantaranya Veterans ...