25 Ribu Pendekar NU Akan Dapat Ijazah Kubro, Termasuk Ijazah Mbah Maimun

Menurut NU nasional, 25 ribu Pendekar NU akan dapat Ijazah Kubro, termasuk Ijazah dari Mbah Maimun Zubair Rembang. Para pendekar silat NU (Nahdlatul Ulama) se-Jawa siap mendapat Ijazah Kubro. Acara ini bersamaan dengan rencana Pengukuhan Pengurus Pusat PSNU Pagar Nusa periode 2017-2022 di Cirebon, Jawa Barat pada 28 Januari mendatang.
“Kita berencana merangkainya dengan menggelar Ijazah Kubro. Alhamdulillah rencana ini sudah mendapat restu Rais ‘Aam PBNU. Fainsyaallah beliau dan beberapa masyayikh lain yang akan langsung menjadi mu’jiz-nya.” Kata Ketua Umum PSNU Pagar Nusa Nabil Haroen sebagaimana dilansir dari NU Online, Kamis (04/01/2017)
Gus Nabil, begitu sapaan akrabnya, menyebut beberapa masyayikh yang sudah di-sowani (dimintai doa restu) oleh panitia dan menyanggupi untuk memberikan ijazah. Antara lain KH Maemoen Zubair Sarang, KH Ali Mashuri Tulangan, KH Abdul Hannan Maksum Kwagean, KH Anwar Manshur Lirboyo, KH Mustofa Bisri, KHR Cholil As’ad Syamsul Arifin Situbondo, dan KH A Muhtadi Dimyati Banten.

Ijazah Kubro di Stadion Bima Cirebon

Pengukuhan sekaligus Rakernas PSNU Pagar Nusa dijadwalkan berlangsung selama dua hari di Pondok Pesantren Khas Kempek. Sementara Ijazah Kubro mengambil tempat di Stadion Bima, Cirebon.
“Terkait penyelenggaraan ijazah secara khusus kita sudah berkoordinasi dengan pengurus di daerah. Alhamdulillah sejauh ini antusiasmenya besar. Namun, kita tegaskan ijazah ini sifatnya terbuka. Siapa saja kader NU atau yang ingin bergabung menjadi kader NU silakan mendaftar,” tegas santri senior Lirboyo ini.

You might like

About the Author: admin

KOMENTAR: Jika ada artikel yang salah, dll, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.