Berita Irak

12 Anak Dieksekusi ISIS karena Kabur dari Kamp Militer ISIS

12 Anak Pasukan ISIS Dieksekusi ISIS karena Kabur dari Kamp Militer

Beberapa sumber menyatakan kelompok teroris ISIS menculik anak dan remaja Irak untuk dipaksa mengikuti latihan militer ISIS, juga menjadikan mereka pelaku peledakan bom bunuh diri.

Islam-Institute, SURIAH – Kelompok teroris ekstrim dai kelompok ISIS dilaporkan mengeksekusi para remaja dan Anak-anak yang mereka paksa untuk mengikuti pelatihan militer. Mereka dieksekusi dengan alasan berusaha melarikan diri kamp militer ISIS.

Situs al-Mirsad Arab Saudi Minggu (1/11) menulis, Said Mamozini, staf penerangan Partai Demokrat Kurdistan Irak di Mosul menyatakan, ISIS mengeksekusi 12 remaja yang hendak melarikan diri dari kamp pelatihan kelompok teroris ini di kota Mosul, utara Irak.

Said Mamozini menambahkan, usia Anak-anak tersebut antara 12-16 tahun dan selurunya warga kota Mosul yang dipaksa mengikuti pelatihan militer ISIS.

Komisi Tinggi Hak Asasi Manusia Irak beberapa waktu lalu meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) merilis resolusi memasukkan ISIS ke dalam list kelompok pejahat anti kemanusiaan dan algojo manusia karena menculik, melatih dan memaksa anak-anak serta remaja untuk berperang.

Komisi Tinggi HAM Irak juga menuntut penentuan hukuman yang dapat mencegah pemaksaan anak-anak dan remaja untuk berperang. Komisi ini menyatakan bahwa parlemen Irak juga harus meratifikasi undang-undang perlindungan anak.

Berbagai sumber dan media Irak baru-baru ini mengkonfirmasi keberadaan empat kamp militer milik ISIS untuk melatih anak-anak dan remaja melakukan aksi peledakan bom bunuh diri. Beberapa sumber menyatakan kelompok teroris ISIS menculik anak dan remaja Irak untuk dipaksa mengikuti latihan militer ISIS, juga menjadikan mereka pelaku peledakan bom bunuh diri. (AL/ARN/al-Mirsad)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *